Kamis, 07 Maret 2019

Gerakan Koin NU Cipayung Jaya memberikan Puluhan Santunan Yatim dan Janda

author photo

NUCIPAYUNG.OR.ID, Depok - Pengurus Ranting NU (PRNU) Kel. Cipayung Jaya yang dipimpin Ust. H. Samulloh melakukan kegiatan Santunan Yatim dan para Janda di sekitar kelurahan Cipayung Kamis (07/03) di Kantor Sekretariat PRNU Cipayung Jaya.

Acara dimulai dengan Dzikir-tahlil, pembacaan Surah Yasin, dan Maulidurrosul SAW oleh ibu-ibu pengajian. Yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama diawali oleh Shohibul hajat ketua PRNU Cipayung Jaya, Ust. H. Samulloh, yang mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kel. Cipayung Jaya, yang ikut membantu menyukseskan kegiatan santunan ini dengan membantu mengisi kaleng-kaleng koin yang telah disebar di setiap rumah warga, dan ini adalah salahsatu bukti pentasarufan dari dana koin yang dikumpulkan dari masyarakat.

Dalam sambutannya beliau juga tegas mengingatkan bahwa kita adalah warga NU, NU yang telah berakar dalam kehidupan masyarakat cipayung, khususnya cipayung jaya. Dan beliau mengingatkan bahwa NU bukanlah partai politik, jadi warga masyarakat harus bisa membedakan dan mengerti tentang NU.
Sedangkan ketua Tanfidziyah MWC NU Cipayung, ust. H. Ahmad Furqon yang juga diminta sambutannya, menyampaikan bahwasanya MWC NU cipayung sangat mendukung setiap kegiatan PRNU-PRNU,  apalagi yang berkaitan dengan kemasyarakatan seperti acara santunan yatim ini, karena dengan kegiatan seperti ini, mendekatkan NU kepada masyarakat, yang secara kultural adalah NU, selain itu beliau menambahkan, bahwa kita sebagai masyarakat nahdliyyin juga harus peka membaca tantangan jaman, peka untuk selalu membaca situasi.

NU adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan kaum nahdliyyin, dan nahdliyyin harus percaya, bahkan sanad ilmu dalam tubuh NU adalah sesuatu tidak bisa dianggap remeh, karena itu amaliyah yang dilakukan oleh kaum nahdliyyin harus yakin mempunyai dasar sampai kepada Rasululloh SAW.

Dalam sambutannya H. Ahmad Furqon memohon dukungan masyarakat untuk beberapa program yang sedang dilaksanakan oleh MWC NU Cipayung, yang salahsatunya adalah program Ambulance NU peduli.

Hadir dalam kegiatan Ketua Tanfidziyah MWC NU Kec. Cipayung Ust. H. Ahmad Purqon, Ketua MUI Kec. Cipayung KH. Syamwari, dan Ketua PRNU Kel. Cipayung Ust. H. Mutadin, wakil tanfidziyah MWC NU Cipayung, Ust. Ahmad Thobary, dan  Bapak/Ibu RT setempat. Juga hadir dalam kegiatan ini ibu-ibu pengajian Muslimat yang diasuh oleh Ketua PRNU Cipayung Jaya.

Acara ini ditutup dengan doa oleh ketua MUI kec. Cipayung, yang beliau berpesan sebelum membaca doanya, agar ibu-ibu pengajian dan masyarakat pada umumnya untuk tidak gampang percaya dan ikut men-share berita-berita yang tidak diketahui kebenarannya. Beliau mendoakan agar kehidupan masyarakat tetap adem-tenteram di tahun politik ini dan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman. (Gusons)

0 komentar


EmoticonEmoticon

Berita selanjutnya Berita selanjutnya
Berita sebelumnya Berita sebelumnya