Kamis, 07 Februari 2019

Sambutan Ketua MWC NU Cipayung Tentang Program NU

author photo
Oleh H. Ahmad Furqon

NUCIPAYUNG.OR.ID, DepokAlhamdulillah, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Cipayung masa khidmat periode 2018-2023 setelah dibentuk kepengurusannya, dan telah terlampir dalam Surat Keputusan (SK) Kepengurusan dari PCNU Kota Depok terus menunjukkan kiprahnya.

Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Cipayung terus berperan aktif di segala bidang, dan melahirkan beberapa program-program dalam menunjukkan eksistensinya. Tujuan utamanya adalah mempertahankan paham Ahlussunnah Wal Jama’ah di tengah masyarakat, mengawal tradisi keagamaan yang berjalan dan berkembang di wilayah Kecamatan Cipayung, dan memberikan manfaat kepada umat dan bangsa dalam segala bidang.

Berkenaan dengan hal tersebut Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Cipayung, tidak sekedar membentuk kepengurusan Majelis Wakil Cabang tetapi sebagai forum, yang diharapkan dapat membicarakan dan memecahkan persoalan yang berdampak positif kepada perkembangan Agama Islam, Ajaran Ahlussunah walajamah, warga Nahdliyyin, dan umunya masyarakat Kecamatan Cipayung. Selanjutnya semua ini dirumuskan dalam berbagai kebijakan organisasi untuk kelangsungan organisasi Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Cipayung.

Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Cipayung terus meneguhkan jatidiri dan iktikad dengan suatu wawasan untuk menghela proses perwujudan peradaban Islam di dunia, dan khususnya perwujudan masyarakat Indonesia baru, yang tidak lain adalah masyarakat yang berkualitas khaira ummah yang menekankan nilai-nilai karakter umum dari pola Ahlussunnah waljamaah yang tertanam dalam sikap tawasuth (moderat), tawazun (berimbang), ta’adul (berkeadilan), dan tasamuh (toleran).

Alahmdulillah dalam perjalanannya Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Cipayung telah menelurkan beberapa program yang sudah dan terus berjalan, beberapa program itu sebagai berikut:

  1. Program 1000 bendera NU dan 1000 stiker untuk 1000 rumah. Program ini menyebar bukan hanya untuk daerah cipayung. Tapi juga menjadi program untuk “menghijaukan” Kota Depok. Sebagai penyambung untuk menunjukkan jati diri kaum nahdliyyin untuk berani menunjukkan identitasnya di kota yang sangat prulalitas ini. Alhamdulillah telah tersebar program ini melalui kerjasama dengan Majelis-Majelis Wakil Cabang NU seluruh Kota Depok.
  2. Program Pembangunan Badan-Badan Otonom. Badan-badan otonom NU yang telah di lingkup kecamatan Cipayung, seperti PAC Muslimat, PAC. GP. Ansor, PAC IPNU, PAC. IPPNU. Terus didorong untuk semakin eksis dan berkembang hingga menjadi kekuatan yang dapat diandalkan warga NU kec, Cipayung. Alhamdulillah PAC. GP. Ansor Kec. Cipayung terus melakukan pengkaderan oranisasi melalui PKD dan akan membentuk Rijalul Ansor.
  3. Program Pembangunan Lembaga-lembaga dalam lingkup MWC NU Cipayung. Alahmdulillah MWC NU Cipayung telah membentuk Lembaga-lembaga yang menopang program-program MWC NU. Untuk saat ini telah dibentuk lembaga sbegai berikut; LTNNU (Lembaga Talif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama), LPNU (Lembaga Perekonimian Nahdlatul Ulama), Upzis NU Care (Unit Pengelola Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama Care), LTM NU (Lembaga Tamir Masjid Nahdlatul Ulama) dan akan segera dibentuk beberapa lemabaga lain, sperti Lakpesdam NU, LBM NU, Pergunu dan lainnya.
  4. Program Ongkos Yatim dan Janda Tua. Alhamdulillah untuk bisa mendekatkan MWC NU kepada masyarakat. MWC NU cipayung secara konstan melakukan bantuan bagi yatim dan janda di sekitar Kantor MWC. Tujuannya untuk memberikan manfaat kehadiran kantor MWC di lingkungan MWC NU berada. Program ini Alhamdulillah dengan dukungan dermawan-dermawati terus berjalan baik. Dilaksanakan tiap minggu kedua dan keempat setiap bulannya. Dalam penyantunan iniMWC NU Cipayung berkoordinasi dengan Bapak-Bapak RT dan RW. Kegiatan ini telah berada di bawah UPZIS NU CARE Cipayung.
  5. Program Distro Nahdliyyin dan Penjualan Sembako. Program ini langsung di bawah koordinasi LPNU Cipayung.

Demikianlah, semoga ini membawa kebaikan untuk umat dan semua. Amiin.

0 komentar


EmoticonEmoticon

Berita selanjutnya Berita selanjutnya
Berita sebelumnya Berita sebelumnya