Senin, 11 Februari 2019

Gerakan Koin NU Pondok Jaya membantu Puluhan Warga Nahdliyin

author photo


NUCIPAYUNG.OR.ID, Depok, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kelurahan Pondok Jaya Kecamatan Cipayung  Kota Depok mebagikan bingkisan sembako kepada puluhan warga nahdliyin yang tidak mampu pada Minggu (10/02/2019) pembagian tersebar di 5 RW se Kelurahan Pondok Jaya, kegiatan ini dilakukan manfaat dari Gerakan Koin NU atau Gerakan Ayo sedekah yang dikelola oleh Pengurus NU Pondok Jaya sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap warga sekitar.
Tentunya kegiatan ini bukan kali pertama, sebelumnya PRNU Pondok Jaya telah memberikan bantuan berupa bahan bangunan kepada salah satu lembaga pendidikan (MI Swasta) yang berada di lingkungan Pondok Jaya yang kondisi bangunan atasnya sudah mengkhawatirkan akan rubuh, sehingga berbahaya bagi siswa yang belajar, berkat bantuan para donatur berupa pengumpulan koin NU, syukur alhamdulillah bangunan tersebut telah rampung perbaikan bagian atas gedung sekolah.

"Ucapan terimakasih disampaikan oleh kepala sekolah MI yang merupakan ketua Tanfidziyah PRNU Pondok Jaya kepada para pengurus dan donatur untuk pembangunan tersebut" ujar Ustad Hasyim Jauhari.
Disamping pemberian bantuan dalam bentuk bahan bangunan, PRNU Pondok Jaya memberikan santunan dan beasiswa berupa pembayaran SPP anak yatim dan anak miskin tiap bulannnya kurang lebih 100 orang, begitu pula dengan koin NU ini kemandirian untuk melaksanakan kegiatan tidak bergantung orang lain.
Awal terbentuknya gagasan  koin ini merujuk kepada Gerakan Koin NU di daerah-daerah teruma di daerah Seragen yang pengumpulan koinnya hinga 6 milyar dalam setahun. Untuk itu PRNU Pondok Jaya mencoba menerapkan koin kaleng yang berawal dari tiap pengurus sebanyak 30 orang sehingga baru tersebar 30 kaleng, dikarenakan nilai positif dan keggiihan dari para pengurus syukur alhamdulillah jumlah kaleng yang tersebar semakin banyak hingga ratusan, dan banyak yang berminat ikut bergabung dalam gerakan tersebut, dari sekian banyak PRNU di kota Depok, PRNU Pondok Jayalah yang memulai dan menularkan kepada PRNU lainnya di wilayah Depok. PRNU Cipayung dan Cipayung Jaya sudah mulai bergerak untuk menggalang gerakan Koin NU.

"Apresiasi diberikan kepada para pengurus NU Pondok Jaya yang telah sukses memulai dan mejalankan gerakan koin NU" ujar Ust. Ahmad Solehan sebagai Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Depok di acara pengkaderan NU. (KM)

1 komentar:

avatar
angkola muaratais delete 12/06/21, 16.29

Terima kasih mohon izin gunakan semua yang ada di web ini atau lainnya

Reply


EmoticonEmoticon

Berita selanjutnya Berita selanjutnya
Berita sebelumnya Berita sebelumnya