Sabtu, 09 Februari 2019

Generasi Milineal NU Cipayung yang Militan

author photo

NUCIPAYUNG.OR.ID, Depok - Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang NU kec. Cipayung membuka acra Makesta (Masa Kesetian anggota) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Cipayung. Acara yang diinisiasi PC. IPNU dan IPPNU Kota Depok ini, dihadiri oleh Wakil Rais Syuriah PCNU Kota Depok sekaligis Tuan Rumah dan Pengasuh Pondok Pesantren Assaadah, KH. Muhammad Abdul Mujib, Ketua PCNU Kota Depok Ust. Ahmad Solechan, dan diramaikan juga dengan kehadiran pengurus Ansor dan Banser Kec. Cipayung. Peserta Makesta sendiri banyak dihadiri oleh santri-santri dan pelajar-pelajar yang berasal dari wilayah Kec. Cipayung, ada Pondok Pesantren Arrahmaniyah, PP. Assaadah, PP. Nurul Hayat, YPI. Al- Muhtadin, MA Arrahmaniyah, dan lain-lain.

Dalam sambutannya Ketua MWC NU Cipayung, berharap kegiatan Makesta ini menjadi tonggak Kebangkitan Generasi-generasi Muda NU yang militan, Generasi yang mampu membangun jati dirinya sebgai Generasi penerus Ulama Ahlussunnah Wal Jamaah Annahdliyyah. Generasi yang berani menyatakan jati dirinya, dan mau lelah berjuang membangun dan menjaga NU dari setiap rongrongan yang mengancam Aqidah,  NU dan membahayakan NKRI.

Ketua MWC NU Cipayung juga berharap kegiatan ini jangan hanya sampai pada tataran makesta saja, juga terus berkembang terbentuknya IPNU dan IPPNU baik di tingkat kecamatan, Ranting dan komisariat-komisariat di sekolah-sekolah dan pesantren. Bahkan dengan berani ketua MWC menyatakan akan terus mendorong dan membantu dengan apa saja, yang penting kader IPNU dan IPPNU mau bergerak. "Sudah saatnya kita tidak boleh diam lagi, kita tidak boleh pasif lagi" kata beliau. Bahkan beliau menambahkan, "santri milineal NU, harus mampu menahan amarahnya, ketika dirinya dihina, mampu menahan dirinya, ketika pacarnya dihina, tapi tak kan diam dan akan melakukan perlawanan kalau NU nya dihina".

Makesta ini dibuka pada pukul 09.00 WIB pagi dan akan berlangsung hingga sore hari. Acara ini akan diisi dengan materi-materi yang disampaikan oleh tokoh-tokoh NU sekitar Kota Depok, seperti materi aswaja, ke-NU-an, keorganisasian, penggalangan dana, dan materi-materi lainnya. (Gus Ons)

0 komentar


EmoticonEmoticon

Berita selanjutnya Berita selanjutnya
Berita sebelumnya Berita sebelumnya