Jumat, 28 Desember 2018

Rapat Kerja MWC NU Cipayung - Membumikan Program Kemasyarakat

author photo

NUCIPAYUNG.OR.ID, BOGOR – Pasca pemilihan ketua dan pengurus baru, Pengurus MWC NU Kecamatan Cipayung periode 2018-2023 menggelar Rapat Kerja (Raker) pertamanya di Griya Astoeti, Cisarua, Kabupaten Bogor. Pada kesempetan tersebut, pengurus sepakat untuk membuat program yang membumi.

Dalam acara pembukaan juga dihadiri Kepala Kemenag Depok Asnawi, bersama Mustasyar MWC NU Cipayung KH. Abuddin Shomad. Pembekalan juga diberikan kepada peserta sebelum menjalankan persidangan.

Ketua MWC NU Kecamatan Cipayung KH. Ahmad Furqon lebih menekankan pada program yang membumi.

“Kita menyadari masih ditemuinya masalah ekonomi, sosial, kesehatan dan lainnya di Kecamatan Cipayung. Kita ingin membantu meringankan beban masyarakat,” katanya.

Menurutnya, dalam raker tersebut menghasilkan program yang menyentuh secara langsung. Ia mengungkapkan, masalah kesehatan dan pemenuhan kendaraan untuk pengurusan jenazah juga dibutuhkan masyarakat.

“Salah satu program utamanya adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Cipayung. Di samping itu, masih dijumpai rumah tidak layak huni patut diperhatikan,” paparnya.

Ia berharap, program yang disusun benar-benar dapat menyentuh masyarakat secara umum. Sehingga, program-program ini bisa membumi, profesional, transparan, berbasis program, dan sebagai basis organisasi massa Islam yang mengayomi semuanya.

“Tentunya, program tersebut bisa selaras dengan Pemerintah, khususnya Kecamatan Cipayung. Tidak hanya permasalahan agama saja yang kita atur, tapi juga pada masyarakat secara langsung,” ucapnya.

Sementara, PLT Ketua PCNU Kota Depok, Ust. Achmad Solechan kepada seluruh Pengurus MWC NU Kecamatan Cipayung dan badan otonom berharap tetap solid. Pasalnya, tidak semua orang dipilih dan mau untuk mengurusi NU. “Pastinya harus bangga menjadi Pengurus NU,” tandasnya.

Rapat Kerja ini diikuti seluruh pengurus MWC NU Cipayung dari Pengurus syuriah beserta dan Tanfidziyah beserta jajarannya. Selain itu juga,  diikuti seluruh Pengurus-pengurus Ranting NU sekecamatan Cipayung yang berasal dari lima kelurahan. Dan sebagai peninjau diikutsertakan dalam Rapat Kerja ini Badan-badan Otonom NU mulai dari PAC. Muslimat, Gp. ANSOR/Banser, IPPNU, IPNU dan Fatayat NU. (cky)

0 komentar


EmoticonEmoticon

Berita selanjutnya Berita selanjutnya
Berita sebelumnya Berita sebelumnya